Jumat, 13 Januari 2012

CANTIK DALAM 1 MENIT

     Tak punya banyak waktu untuk perawatan kecantikan? tidak sempat pergi ke salon? Dan Anda hanya punya waktu yang sangat singkat dan harus tampil cantik? Coba perawatan kilat berikut ini.


Melembabkan wajah

    Jika mandi menggunakan air hangat, oleskan pelembab sebelum mandi dan jangan dibilas sampai selesai mandi. Uap akan membuka pori sehingga pelembab bisa penetrasi lebih dalam.

Menghangatkan kulit kering
    Sebelum mandi, masukkan wadah atau botol body lotion ke dalam sink atau baskom atau ember kecil berisi air hangat. Sesudah selesai mandi, Anda akan punya lotion hangat untuk dipijatkan dari kepala sampai ke jari kaki.

Menghaluskan bibir
    Oleskan lip balm beberapa menit sebelum mandi. Lalu gosok pelan bibir dengan waslap yang dibasahi air hangat. Sisik dan kulit mati pun terangkat dengan mudah.

Agar tangan awet muda
    Beri perawatan manicure untuk menghaluskan kulit tangan. Anda juga bisa membuat ramuan sendiri. Caranya: campur sedikit gula dengan minyak zaitun secukupnya dan kutikula, lalu bilas dengan air hangat.

Membersihkan wajah secara mendalam

    Sebelum membersihkan wajah, basahi waslap dengan air panas (sepanas yang Anda tahan). Tempelkan pada wajah selama 1 menit. Panas akan membuka pori sehingga bisa membersihkan lebih dalam dan lebih efektif mengangkat kotoran yang menyumbat pori. Sesudah itu, bersihkan wajah seperti biasa.

Menghaluskan kulit
    Campur garam dan body wash (sabun cair untuk badan) atau conditioner dengan perbandingan sama. Gosokkan ke seluruh tubuh di kamar mandi. Bilas bersih. Kulit Anda akan sehalus kulit bayi.

Menghaluskan kaki
    Campur powder khusus untuk menghaluskan kaki dengan air hangat. Rendam kaki sambil menyabuni badan. Lalu mandi seperti biasa.

(sumber : AURA – Hal 10 / Edisi 10 / TH.XI / Minggu ke-3 / 21 – 27 Maret 2007)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar