Jumat, 13 Januari 2012

Kenaikan pangkat atau gaji akan mengikuti, jika tugas diselesaikan dengan baik tanpa disuruh dan diawasi

    Orang-orang yang bersikap positif selalu berusaha menemukan sesuatu yang baru dan menarik, walaupun ditugaskan untuk mengerjakan sesuatu yang paling sepele atau biasa. Mereka tak pernah jadi bosan karena selalu mencari cara-cara pengerjaan yang lebih cepat, lebih baik, dan lebih efisien. Jika Anda selalu mencari cara yang lebih baik dalam mengerjakan tugas-tugas lama yang sama, bisa dipastikan, Anda akan dipromosikan naik pangkat. Anda akan segera menjadi orang yang mengawasi orang-orang lain yang mengerjakan tugas lama Anda karena Anda berhasil membuktikan, bahwa Anda adalah orang yang bisa dipercaya dalam mengambil inisiatif. Dan menyelesaikan dengan baik apa yang harus diselesaikan tanpa harus disuruh.

Sikap negatif tidak berubah manjadi positif dalam sehari
    Sikap mental positif tidak berkembang dalam waktu sehari, dalam hanya satu putusan, untuk mengubah pikiran negatif dan menggantinya dengan yang positif. Sikap mental positif merupakan hasil komitmen yang menuntut disiplin diri. Disiplin yang sama seperti yang diperlukan untuk tetap sehat dan bugar. Komitmen ini harus dikuatkan setiap hari. Kalau tidak, kita akan dengan mudah melupakannya, sekuat apa pun niat baik kita. Jika kta bertanggungjawab penuh atas nasib kita dan bertekad untuk hidup secara positif dalam setiap aspek kehidupan kita, fisik maupun mental, maka kita akan mendapatkan manfaat ekstra. Kondisi fisik yang positif akan menguatkan sikap mental positif. Dan sikap yang positif akan membantu kondisi fisik kita menjadi lebih baik.

Sikap mental adalah majikan sejati kita
    Waktu dan tugas kita bisa ditentukan atau diatur oleh orang lain. Oleh majikan atau bos misalnya. Satu-satunya yang tak bisa diatur oleh orang lain, yang hanya bisa diatur oleh kita sendiri, adalah pikiran kita. Pemikiran-pemikiran yang kita pikirkan, sikap kita terhadap pekerjaan, apa yang ingin kita berikan sebagai imbalan atas bayaran yang kita terima, semuanya tergantung kepada kita sendiri. Kita sendiri juga yang menentukan, apakah kita akan menjadi budak dari sikap negatif atau menjadi majikan dari sikap positif. Sikap kita, satu-satunya majikan dalam hidup kita, seluruhnya berada dalam pengendalian dan kekuasaan kita. Jika kita bisa mengendalikan sikap kita terhadap suatu kejadian, kita akan bisa mengendalikan hasil dari kejadian itu.
“Perjalanan paling panjang    yang pernah Anda tempuh adalah 18 inci dari kepala kejantung”
-    ANONIM
“Prestasi tinggi selalu terjadi pada kerangka tuntutan tinggi”
-    JACK KINDER
“Ketika usia saya bertambah tua, saya tidak terlalu memperhatikan apa yang dikatakan seseorang. Saya hanya mengamati apa yang mereka lakukan”
-    HELEN KELLER
“Cara terbaik untuk mengenal Tuhan adalah dengan mencintai banyak hal”
-    VINCENT VAN GOGH
“Keistimewaan adalah hasil bertahap dari selalu berusaha menjadi lebih baik”
-    PAT RILEY

(sumber : AURA – Hal 4 / Edisi 10 / TH.XI / Minggu ke-3 / 21 – 27 Maret 2007)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar